Cara Membuat Widget Tampil Pada Home Page Saja

Tampil Pada Homepage Saja??? yups.... jadi kesimpulannya misalkan chat box saya, saya tampilkan pada homepage saja, jadi nanti setelah pengunjung membuka artikel saya maka widget chat box saya tidak akan tampak (hilang) sehingga akan meringankan berat blog kita.

OK deh langsung aja deh pada langkah" Cara Membuat Widget Tampil Pada Homepage Saja

1. login Blogger
2. rancangan -> edit HTML (centang 'Expand Widget Template')
3. cari judul widget sobat (harus widget yang diberi judul)

Sebagai Contoh saya hanya akan menampilkan widget -Link Partner- (judul) pada homepage saja.

Jadi cari kode yang seperti dibawah ini:

<b:widget id='HTML4' locked='false' title='-Link Partner-' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>


<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>

NB :
pada tulisan yang berwana merah adalah nama judul widget sobat. tulisan -Link Partner- diatas menyatakan kalau widget saya yang berjudul -Link Partner- akan saya tampilkan pada homepage saja.

4. lalu letakkan kode <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> dibawah kode <b:includable id='main'>
5. dan letakkan kode </b:if> dibawah kode <b:include name='quickedit'/>

maka hasilnya akan seperti ini:

<b:widget id='HTML4' locked='false' title='-Link Partner-' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>

Good Luck gan.... silahkan tinggalkan komentar bila sobat mengalami masalah ^_^


0 komentar:

Posting Komentar